3 Manfaat dan bahaya buah durian bagi kesehatan

Pertama membahas manfaat durian bagi kesehatan buah berkulit keras berduri adalah ciri khas durian di samping baunya yang khas menyengat (sudah masak) memberikan tersendiri untuk penghobi makan durian tentu sangat menyukainya dan ingin merasakan buah tersebut sebaliknya bagi orang yg tidak suka akan merasakan mual karena bau buah durian yang begitu tajam menyengat hidung. Sekilas tentang buah durian bisa mencapai berat sekitar 4 kg dan besar diameter mencapai 30 cm.

Baca juga
Khasiat Bawang Dayak

Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan

  1. Bagus untuk kulit - vitamin C yg terdapat pada buah durian mampu memperlambat penuan kulit karena vitamin buah berduri tajam sebagai anti oksidan berperan penting menjaga kerusakan sel kulit.
  2. Menjaga menambah nafsu makan - karena buah berekulit keras berduri  mengandung vitamin B1 mampu menambah dan menjaga nafsu makan.
  3. Meredakan stres dan depresi - karena buah durian mengandung vitamin B6 atau piridoksin. dan masih banyak lagi manfaat durian untuk kesehatan

Bahaya Mengkonsumsi Buah Durian

Di atas tadi sudah di jelaskan manfaat durian berikut bahaya durian bagi kesehatan jangan pernah mengkonsumsi buah durian terlalu banyak karena bisa menyebabkan diabetes karena buah durian terkandung glukosa dan bisa meningkatkan gula darah yang tinggi Ada juga yg melarang makan buah durian khususnya ibu hamil karena efek samping seperti memakan buah nanas. Artikel ini saya aambil dan ringkas dari artikel artikel dari blogger yg lain sebaiknya anda menanyakan langsung pada yg ahli mengenai manfaat dan bahaya durian