Perkutut Bangkok Yang Bagus Untuk Lomba

Harga perkutut bangkok lomba yang baguslengkap dengan ciri fisik dan suaranya. Mengenal perkutut bangkok dan lokal. Burung ini di indonesia biasa disebut dengan burung anggungan bukan burung kicau. Dahulu perkutut hanya sebagai burung rumahan saja tapi kali ini burung anggungan sudah bisa mengikuti trend burung kicau yaitu ada lomba burung perkutut. Tapi burung yang dilombakan adalah jenis burung perkutut bangkok.

perkutut bangkok, ciri perkutut bangkok juara
Dalam persaingan dengan burung perkutut yang lainya, Anda harus terlebih dahulu mengetahui karakteristik burung perkutut Anda.

Untuk memiliki trah atau keturunan burung anggungan juara Anda harus memiliki indukan perkutut bangkok juara yaitu bisa membeli dari peternak yang sudah memiliki nama dalam perlombaan burung tersebut. Tentu harga burung perkutut yang sudah memiliki prestasi bagus memiliki nilai jual tinggi.  Apabila dana Anda tidak mencukupi bisa membeli anak atau turunan dari perkutut tersebut. Anda juga bisa memilih perkutut yang bagus untuk lomba dengan ciri ciri sebagai berikut.

Perkutut Bangkok

Di lihat dari bagian fisik kepala
  1. Melihat dari bentuk kepala
  2. Yang pertama adalah ras burung perkutut yang memiliki ciri khas pada bentuk kepala burung penyu.
  3. Di lihat dari bentuk kepala burung yang bagus untuk maju diperlombaan adalah yang memiliki bentuk oval bentuknya hampir sama dengan bentuk buah pinang yang masih muda.
  4. Memiliki paruh tebal tidak panjang dan tidak pendek.
  5. Dilihat dari hidung menonjol ke depan dan lubang-lubang di hidung yang telah tertutup bulu.
Di lihat dari tampilan fisik pada leher
  1. Memiliki leher panjang dan tegak lurus kedepan.
  2. Mampu mengangkat kepala dengan tegak.
  3. Memiliki kantong leher yang besar dan menonjol seperti perkutu lokal dengan katuranggan kantong semar.
Segi Suara Perkutut
  1. Burung perkutut yang sering jadi juara memiliki suara depan yang narik panjang.
  2. Untuk piyik masih muda umumnya hanya memiliki suara tarik depan pendek.
  3. Memiliki suara tengah yang terdengar berirama dan senggang.
  4. Memiliki suara ujung yang membulat dan panjang kedengaranya.
Itu tadi cara memilih burung perkutut yang bagus untuk perlombaan. Ada baiknya Anda konsultasi kepada master yang memiliki burung perkutut bangkok juara, ciri ciri di atas tidak bisa memberi semua patokan perkutu kelas juara, karena karekter burung itu ada yang berbeda. Tapi tidak ada salahnya jika Anda mengikuti tips diatas sebagai cara memilih perkutut bangkok juara.