10 Cara Mengatasi Baterai Hp Ngedrop

Cara mengatasi baterai hp ngedrop. Tidak hanya untuk alat komunikasi, tetapi HP juga dapat digunakan untuk mengingatkan fasilitas hiburan rumahan sekalipun.

Cara Mengatasi Baterai Hp Ngedrop


Mengingat fungsi HP, yang sangat penting dan mendukung kegiatan sehari-hari bahkan untuk berkomunikasi dalam hal pekerjaan, untuk menjaga baterai tahan selama 24 jam adalah tanggung jawab Anda, karena yang punya Hp adalah Anda sendiri.

Banyak orang mencari solusi untuk masalah baterai HP yang cepat habis salah satunya dengan cara waktu isi ulang baterai silakan baca disini Cara Ngecas Hp Baru Agar Batre Awet

Penyebab baterai Hp cepat drop

  1. Sering kelebihan beban atau penggunaan HP yang berlebihan dengan jumlah aplikasi berat yang digunakan secara bersamaan. Jelas, ini dapat meningkatkan kinerja HP ​​dan mengurangi pengisian baterai.
  2. Intensitas cahayanya terlalu terang, Anda mungkin perlu banyak melihat layar HP dengan lebih jelas. Namun, perlu diingat bahwa pengaturan terlalu banyak cahaya juga dapat menguras baterai sampai habis.
  3. Menggunakan beban yang tidak sesuai dengan standar HP, yang mempengaruhi proses pengisian. Biasakan menggunakan pengisi daya standar tergantung pada merek dan tipe ponsel. Menggunakan pengisi daya lain mungkin berdampak pada beban yang kurang optimal.
  4. Jika Anda menggunakan HP yang terlalu sering memainkan game-game online yang berat, baterainya lebih cepat habis. Gim dengan tingkat grafis tinggi dan banyak gerakan animasi membutuhkan banyak daya tahan baterai. Tidak heran jika Anda menggunakannya untuk bermain game selama berjam-jam, baterai akan cepat panas sehingga pada akhirnya akan habis.
Nah, sudah tahu bahwa beberapa penyebab baterai HP cepat habis, bagaimana Anda mengantisipasi bahwa penggunaan baterai HP akan bertahan lebih lama? Luangkan waktu Anda, dan silakan ikuti langkah mudah berikut ini.

Cara Mengatasi Baterai Hp Ngedrop

Cara memperbaiki baterai Hp cepat habis

  1. Nonaktifkan fitur yang tidak terpakai. Misalnya, Wi Fi, GPS, Bluetooth. Fitur-fitur ini memang bermanfaat. Tetapi Anda tidak membutuhkannya setiap hari. Maka matikan fitur tersebut jika tidak dipakai.
  2. Atur cahaya agar tidak terlalu terang. Terlepas dari kenyataan bahwa baterai habis dengan cepat, intensitas cahaya yang intens tidak baik untuk penglihatan.
  3. Gunakan pengaturan intensitas cahaya standar. Misalnya, setengah atau 50%. Ukuran ini lebih dari cukup untuk penglihatan yang bagus dan layarnya juga sangat cerah.
  4. Atur agar HP tidak menggunakan terlalu banyak getaran atau fungsi getaran.
  5. Getaran juga mengambil banyak daya dari baterai. Cukup matikan fungsi getaran atau kurangi untuk membuat baterai lebih efisien.
  6. Atur agar waktu layar dapat diaktifkan dengan cepat, misalnya 1 hingga 3 detik.
  7. Nonaktifkan fungsi otomatis, seperti sinkronisasi otomatis atau pembaruan otomatis, yang dapat menghabiskan daya baterai.
  8. Nikmati fitur hemat daya.
  9. Jangan memakai wallpaper yang menggunakan animasi atau gerakan.
  10. Hindari HP terkena suhu tinggi.
Selain itu, selama proses pengisian daya baterai, Anda harus mengikuti langkah-langkah yang benar yang direkomendasikan dalam manual. Itu tadi beberapa cara mengatasi baterai hp ngedrop.