Manfaat Air Buah Mengkudu Bagi Tubuh

Manfaat Air Buah Mengkudu - Buah mengkudu selain baunya yg menyengat dan mempunyai rasa pahit ternyata mempunyai kandungan vitamin, protein dan mineral yg sangat baik untuk kesehatan tubuh. Pohon mengkudu biasa tumbuh di daratan rendah pada ketinggian sekitar 1500 m tingginya bisa mencapai 4 - 8 m. Masyarakat aceh biasanya menggunakan buah mengkudu sebagai sayur dan rujak.



BERIKUT KANDUNGAN BUAH MENGKUDU YANG BAGUS UNTUK KESEHATAN :
  1. Zat Nutrisi : seperti  protein, vitamin dan mineral. Buah mengkudu terkandung senyawa antara lain adalah  xeronine, plant sterois,alizarin, lycine, sosium, caprylic acid, arginine, proxeronine, antra quinines, trace elemens, phenylalanine, magnesium.
  2. Terpenoid : berfungsi untuk pemulihan sel sel tubuh.
  3. Zat Anti Bakteri : Zat yg terkandung dalam buah mengkudu dapat mematikan bakteri penyebab infeksi.
  4. Scolopetin : Senyawa ini untuk unsur anti anti-alergi dan peradangan.
  5. Zat anti kanker : Zat-zat ini untuk melawan sel-sel abnormal.
  6. Proxeronine dan Xeronine : Salah satu alkaloid penting yang terdapat di buah mengkudu adalah xeronine.

Pembahasan kali ini tentang manfaat air buah mengkudu berikut khasiat air buah mengkudu :

  • Mengobati sakit kepala :  Buah ini mengadung analgesik sebesar 75% mampu mengalahkan molfin sulfay untuk meredakan rasa nyeri.
  • Mengatasi gangguan pencernaan : Air buah mengkudu setelah di rebus dan di minum setiap hari mampu mengatasi gangguan pencernaan  seperti perut kembung, radang lambung dan luka dalam pada usus halus.
  • Mampu meningkatkan sitem kekebalan tubuh : Kadar kandungan dalam buah mengkudu dapat meningkatkan imun tubuh, karena dengan imun rendah seseorang bisa gampang terserang penyakit.
  • Menurunkan kadar kolestrol dalam tubuh : Dengan mengkonsumsi rebusan air buah mengkudu tiap hari mampu menurunkan kadar kolestrol dalam tubuh.
  • Mengobati penyakit kuning : Menurut penelitian dengan rutin mengkonsumsi rebusan air buah mengkudu tiap hari mampu mengobati penyakit kuning.
  • Mengobati radang kulit : Penyakit radang kulit mempunyai ciri ciri seperi muncul warna kemerahan pada kulit. scoopoletin pada buah mengkudu mampu mengobati penyakit radang kulit.
  • Mampu mengfobati penyakit batuk : Zat anti bakteri pada buah mengkudu bisa mengatasi rasa gatal pada tenggorokan.
  • Mengobati asam urat : Zat iridoid pada buah mengkudu mampu mengatasi penyakit tersebut. asam urat bisa menimbulkan penyakit stroke dan jantung. Sebagian ciri ciri yg mempunyai penyakit asam urat adalah di tandai adanya kaki terasa dingin dan rasa kram pada malam hari.

Kalau bermanfaat jangan lypa search ya supaya banyak orang yg tau  Manfaat Air Buah Mengkudu untuk kesehatan