5 Jenis Burung Lovebird Termahal dan Banyak Dicari

Budidaya burung lovebird saat ini semakin menjamur saja. Walaupun mungil, bulunya yang indah dan kicauannya yang merdu menjadi daya tarik tersendiri. Bahkan tidak tanggung – tanggung ada jenis burung lovebird yang mahal, namun banyak dicari orang, seperti berikut ini.

Lovebird biola

Primadona utama jajaran burung berbulu indah ini adalah lovebird biola. Harga jualnya memang tidak main – main. Pasalnya, burung lovebird jenis ini memang cukup langka. Bukan hanya itu saja, untuk menghasilkan anakannya pun juga sangat sulit.

Lovebird biola

Di pasaran sendiri, harga dari lovebird biola bisa mencapai 8 juta hingga 9 juta rupiah. Itu pun yang masih anakannya, belum lagi yang dewasa. Bahkan untuk lovebird biola dewasa harganya akan lebih mahal lagi. Bahkan ada yang bisa mencapai angka 22 juta rupiah. Maka tidak heran jika, lovebird biola menjadi burung termahal jajaran lovebird di dunia.

Lovebird biola euwin

Jenis lovebird yang satu ini merupakan hasil persilangan dari lovebird biola dan lovebird euwing itu sendiri. Mungkin Anda bisa membayangkan harga dari lovebird biola euwing. Mengingat harga dari lovebird biola bisa mencapai puluhan juta, ditambah lagi dengan hasil persilangan.

Lovebird biola euwing

Pastinya harganya juga tidak jauh berbeda. Untuk lovebird biola euwing sendiri di pasaran sudah berada pada harga 13 juta hingga 17 juta rupiah.

Lovebird biola blue

Harga fantastis juga dimiliki oleh lovebird biola blue. Rupanya lovebird biola blue memang lebih mahal dibandingkan dengan lovebird biola hijau. Untuk lovebird biola green sendiri berada pada harga 10 juta hingga 15 juta rupiah. Sedangkan untuk harga dari lovebird biola blue bisa mencapai anga 40 juta.

Lovebird biola blue

Bahkan ada salah satu pemilik yang menjual lovebird biola blue nya dengan mahar 50 juta rupiah.

Lovebird parblue

Lovebird parblue sendiri pertama kali dibudidaya oleh Feliix del Valle dari Amerika Serikat di tahun 2001. Nama lain dari burung lovebird yang satu ini adalah Yellow Face, karena memang bagin muka hingga lehernya memiliki warna kuning keputihan. Namun warna kuningnya tidak seperti lovebird lutino.
Untuk lovebird parblue sendiri didominasi oleh warna biru di tubuhnya. Sedangkan lovebird lutino didominasi dengan warna merah menyala pada bagian leher. Di pasaran sendiri lovebird parblue dibanderol dengan harga 10 juta rupiah.
Lovebird parblue

Untuk mendapatkan harga lebih mahal lagi, cukup silangkan dengan lovebird biola. Bahkan hasil persilangan tersebut bisa mencapai harga 30 juta rupiah. Untuk anakannya sendiri, lovebird parblue dihargai sekitar 2,5 juta hingga 3,5 juta rupiah.

Lovebird blorok

Bukan hanya tergolong sebagai burung yang mahal, lovebird blorok menjadi jenis lovebird yang cukup unik. Pasalnya, jenis lovebird yang satu ini tidak memiliki warna dominan tertentu di tubuhnya. Bisa dikatakan warna dari lovebird blorok merupakan percampuran dan semburat. Biasanya adalah warna putih atau ada warna yang lainnya.
Lovebird blorok

Jenis lovebird blorok sendiri ada berbagai macam, yakni lovebird parblue blorok atau lovebird merah blorok. Kedua jenis lovebird blorok tersebut sangat mudah dikenali dengan warnanya yang merupakan warna gradasi dari warna yang lainnya.
Selain itu, ada juga lovebird blorok green series. Biasanya untuk mendapatkan anakan dari lovebird blorok tersebut, Anda bisa menyilangkan dengan beberapa jenis lovebird yang berbeda. Salah satunya adalah hasil persilang dari lovebird lutino dan lovebird dakori.
Untuk harga dari lovebird blorok sendiri di pasaran adalah 1 juta hingga 2 juta, namun itu untuk anakannya. Sedangkan untuk lovebird blorok yang dewasa harganya juga bisa lebih mahal lagi.