Cara ternak lovebird lengkap pemula

Cara Ternak Lovebird Lengkap Untuk Pemula - Burung jelas jelas binatang yang paling di sukai laki-laki buat dipelihara, terlebih jika buat lovebird. Ini merupakan jenis burung dengan bulu indah berwarna-warni serta mempunyai bentuk burung yang unik. Bukan cuma sebagai hobi namun juga menghasilkan pundi-pundi uang, asalkan dapat menerapkan Cara beternak lovebird dengan benar.

cara ternak lovebird

Memang Anda awalnya cuma pemula yang tahu burung dari luarnya saja, namun sehabis memelihara lovebird. Anda akan tahu, seperti bagaimana cara memberi makan, menjauhi burung merasakan stres serta menghasilkan burung bermutu bagus dengan nilai jual tinggi. Terlebih jika bila dapat memelihara dengan menetaskan telur sendiri, hasilnya jelas saja lebih bagus.

Itulah kenapa, sekarang kolektor burung mulai mendevelop cara ternak burung lovebird supaya menghasilkan burung yang lebih bagus bahkan belum adanya lebih awal. Ini akan jadi Perihal kuno sehingga nilai jual makin tinggi, bukan cuma menghasilkan burung dengan bulu indah namun juga ukurannya memengaruhi harga. Untuk menemukan result lovebird yang bagus, maka sesegera mungkin mengikuti cara ternak lovebird lengkap supaya seluruh telur dapat menetas serta menghasilkan lovebird lebih bagus, bahkan tahan pada hama. Baik itu hama dari luar atau pengakibat stres yang menimbulkan kematian burung.

Bahkan pemilihan indukan buat perkawinan juga jadi pertimbangan utama, ini supaya menghasilkan lovebird yang bermutu. sebagian peternak berpengalaman, bahkan berhasil menemukan bibit unggul bermutu sehingga makin menaikkan nilai jual lovebird itu sendiri
Panduan Cara Ternak buat Menghasilkan Lovebird Berkualitas

Cara Ternak Lovebird Lengkap

Jika ingin menemukan anakan lovebird yang lebih unggul, tersebutkan sesegera mungkin tahu cara beternak lovebird lengkap. Dimulai dari pemilihan kandang buat perkawinan, gunakan ukuran sedang. Banyak peternak memakaikan kandang dengan ukuran 60 x 44 x 40 sentimeter serta menempatkan satu kandang dalam bentuk box hom.

Ini ukuran ideal buat sepasang lovebird kawin hingga bertelur, tenang saja bagi pemula adanya banyak model kandang perkawinan ini di toko burung. Tinggal sebutkan saja buat perkawinan lovebird, adanya sebagian ukuran. Ini tergantung berapa banyak lovebird yang akan dikawinkan, tapi idealnya dalam satu kandang cuma adanya sepasang lovebird saja.

Perhatikan usia indukan, buat result yang bagus minimal lovebird berusia 7 hingga 8 bulan. Bagi jantan, idealnya lebih muda dari betina. Misalkan jantan ovebird 8 bulan, tersebutkan pilih betina 9 bulan. Perkawinan lovebird yang baik, jelas jelas sebagusnya pilih usia yang lebih dewasa pasal hasilnya lebih bagu.

Penempatan kandang juga sesegera mungkin hati-hati, sebagusnya di pepohonan yang sepi supaya dengan cepat berlangsung perkawinan antara burung jantan serta betina. pasal bila timbul indukan jantan atau betina lainnya, tersebutkan result anakan tak sesuai keinginan.

Proses perjodohan terjadi cepat, maksimal satu bulan tersebutkan akan betina telah akan bertelur. sepanjang waktu perkawinan sebagusnya memberi makanan dengan protein tinggi, misalkan jagung, canary seed atau kangkung segar.

Setelahnya tunggu hingga anakan lovebird menetas, pisahkan indukan jantan serta betina. pasal indukan jantan akan lebih memilih menganggap anakan sebagai makanan. sehabis dua minggu, tersebutkan pisahkan dengan indukan betina, sehingga anakan dapat berkembang lebih bagu.

Cara Ternak Lovebird Agar Cepat Bertelur

Sebenarnya cara ternak burung jenis lovebird hampir sama, namun buat menghasilkan telur lebih laju di musim perkawinan, tersebutkan sebagusnya mengikuti cara ternak burung lovebird cepat bertelur. bila normalnya dalam satu bulan, dalam dua minggu hingga 20 hari tersebutkan telah akan terlihat telur dalam kandang perkawinan.

Rahasianya adanya terhadap penambahan lampu spektrum yang berfungsi layaknya matahari, ini akan merawat keseimbangan suhu dalam kandang. tak terlampau panas, cukup tambahkan lampu yang dapat membagikan suhu warna 20 celsius (5500 Kelvin). Namun jangan terlampau sering, istirahatkan burung 10 pukul tiap harinya.

Memancing lovebird dengan cepat kawin serta bertelur, tempatkan jantan atau betina lainnya. Ini akan menimbulkan gairah kawin lebih laju serta menghasilkan telur bermutu. Tempatkan pasangan yang berlawanan sehingga burung akan lebih laju gairah serta pilih indukan yang agresif
Makanan lovebird yang akan kawin juga sesegera mungkin diperhatikan serta kebiasaannya jelas jelas dibedakan, sebagusnya tempatkan kangkung, biji kuaci serta tauge. Ini telah tersabit dapat menimbulkan hormon indukan betina laju bertelur, walaupun baru merasakan perkawinan dalam sebagian hari saj.

Minum lovebird yang akan kawin juga sesegera mungkin ekstra dibersihkan, bila kebiasaannya tempat minum di ganti seminggu sekali. kini sesegera mungkin mengubah serta membersihkannya tiap hari serta pakai air aqua serta jauhi campuran besi serta lumpur yang adanya dalam air sumur
Jika telah melaksanakan seluruh hal, namun tak dapat mempercepat lovebird bertelur, dapat jadi timbul kendala. layaknya indukan kurang bagus, timbulnya telur infertile, burung monomorfik seksual sehingga tak dapat mengetahui betina dengan baik. dapat jadi burung ingin jodoh yang lain, penempatan betina juga memengaruhiny.

Cara Ternak Lovebird Bagi Pemula

Jangan salah, nyatanya pemula juga dapat menghasilkan lovebird yang bermutu. Bahkan dalam pembelajaran pertama mencoba mengawinkan lovebird, ini bukan kebetulan namun insting yang dimiliki penyuka burung bulu indah tersebut.

Ada alangkah bagus mengikuti cara ternak lovebird pemula, pertama perhatikan indukan yang dipakai. pastikan bila betina mempunyai ukuran fisik burung yang lebih besar. Ini terlihat dari ukuran tulang panggul yang lebih lebar, bila membeli indukan baru. Pastikan ini sepasang, pasal banyak penjual burung nakal yang mendagangkan penjantan saja.

Saat mengawinkan, sebagusnya pilih betina dengan umur di atas 1 tahun, makin dewasa jelas jelas hasilnya akan makin bagus. Pilih juga indukan betina dengan suara bagus, sementara pejantan dengan bentuk fisik yang lebih bagus.

Makanan sebagusnya gunakan yang telah tersedia di toko burung saja, telah adanya banyak makanan khusus buat perkawinan yang akan mempercepat waktu kawin, bikin bergairah burung dalam kandang serta bertelur lebih cepat.

Cara Ternak Lovebird Koloni Agar Cepat Bertelur

Ada banyak cara ternak buat burung lovebird, mengapa sesegera mungkin memakaikan cara ternak lovebird koloni ? Ini akan bikin burung berkembang lebih cepat, peningkatan lebih bagus serta result lovebird lebih bagus dari indukan yang dipakai lebih awal. Bahkan ternak koloni buat lovebird, tersabit dapat mempercepat waktu perkawinan serta bertelur.

Hal yang sesegera mungkin diperhatikan terhadap nilai mutu indukan lovebird, sebagusnya pilih dengan nilai mutu yang lain hal. Misalkan indukan jantan dengan fisik yang bagus, tersebutkan pilih indukan betina dengan suara merdu. Persilangan kedua indukan tersebut, akan menghasilkan anakan lovebird yang bersuara merdu dengan fisik bagus.

cara ternak lovebird koloni agar cepat bertelur

Jangan paksakan lovebird yang belum ingin kawin, dimana adanya tahapan burung akan merasakan waktunya sendiri. Mulai dari anakan, dewasa, hingga siap kawin. bila memaksakan anakan lovebird yang belum cukup usia buat kawin, hasilnya tak bagus serta lama bertelur.

Memang adanya banyak cara beternak lovebird buat menemukan anakan unggul, gunakan metoda yang gampang serta menghasilkan lebih bagus. Bahkan buat pemula, kebiasaannya menemukan result amat bagus dengan perkawinan lovebird yang tepat. Gunakan indukan bermutu serta telah siap kawin, perhatikan juga usia lovebird