Manfaat ikan pada ibu hamil

Ikan Dorang yg terkenal dengan kelezatan dan kekenyalanya ternyata mempunyai manfaat untuk ibu hamil berikut rincian manfaat ikan untuk ibu hamil :

Mengurangi resiko depresi
Ikan dorang bisa membantu menurunkan resiko depresi kepada ibu hamil. Manfaat ikan dorang bagi ibu hamil dapat mensupport fungsi hati  sehingga menurunkan resiko terkena penyakit jantung.Tanda depresi ibu hamil adalah kehilangan akan minat dalam kegiatan,penurunan energi dan kesedihan.

Sumber protein
Ikan dorang menjadi umber protein yang baik.terdapat juga zat besi. Nutrisi ini untuk pertumbuhan dan perkembangan janin.. Dorang mengandung omega 3 bagus untuk otak janin.

Mungkin menarik untuk di baca
Manfaat Daun Pepaya

Mengurangi tingkat prematur pada janin
Dengan mengkonsumsi dorang, mendapatkan asupan omega 3 yang baik. Karena asupan omega 3 yg bagus sehingga mengurangi resiko janin lahir prematur.

Mengoptimalkan perkembangan trimester
Ikan mengandung asam amino essensial yang mampu membuat sel sel janin dari kulit hingga otot dan rambut. Ikan dorang terbukti meningkatkan kekuatan otak pada janin. Terutama pada trimester ke 3.

Mengurangi resiko terkena asma pada janin disaat lahir nanti
Penurunan resiko terkena penyakit asma pada janin yang lahir nanti juga didapat dari manfaat mengkonsumsi ikan dorang.

Menyehatkan calon ibu dan anak
Ilmuwan inggris menunjukkan  jika anak-anak yang ibunya memakan ikan dorang pada saat hamil mungkin lebih memiliki skor yang lebih tinggi pada test kemampuan mental dan sosial. Studi ini dipublikasikan di lancet. Para ilmuwan mengirimkan 11.875 ibu hamil di Bristol, Inggris.

Coretan diatas tentang manfaat ikan dorang pada ibu hamil diambil dari sumber internet. Jika ingin yg bagus dan benar tanyakan pada ahlinya.