Gagal registrasi kartu telkomsel simpati, as, xl, axis, tri indosat

Gagal registrasi kartu telkomsel simpati, as, xl, axis, tri, dan indosat Im3 maupun mentari all operator di sebabkan karena salah penulisan NIK atau No. KK.

Pada tanggal per 31 oktober 2017 tahun ini KOMINFO mewajibkan daftar kartu prabayar menggunakan data identitas diri dengan (NIK) No. Induk Kependudukan dan No. (KK) Kartu Keluarga bukan hanya kartu perdana yang baru beli saja kartu prabayar lama juga di wajibkan daftar ulang menggunakan data NIK dan No. KK.


Menkominfo Rudiantara mengatakan "Masyarakat salah memasukkan (NIK) atau KTP dan (KK). Yang gagal itu umumnya NIK itu 16 digit, KK 16 digit totalnya 32 digit. Ini memang tidak gampang. Kebanyakan masalahnya di situ" Penyebabkan registrasi gagal adalah salah memasukan 16 digit no induk kependudukan dan 16 digit no. kartu keluarga.  Lanjut Rudiantara "Ada juga pada saat submit jaringannya tidak pas atau apa. Tapi kebanyakan masalah angka,"

Registerasi kartu gagal walau sudah mengikuti prosedur dan NIK atau KK sudah benar tidak perlu khawatir ada cara alternatif lain sobat bisa datang ke gerai operator yg bersangkutan dan melakukan pendaftaran secara manual dengan membawa kartu keluar KK.

Tidak ada salahnya jika anda mencoba sendiri dengan daftar manual melalui SMS dan kirim ke 4444 berikut Cara Registrasi Kartu Prabayar Kartu Telkomsel, Indosat, Xl dan Tri.

Baca juga

Registrasi Kartu prabayar sebelum diblokir

Smartphone android murah

Registrasi Kartu Telkomsel

Calon pelanggan Telkomsel  dengan format REG<spasi>NIK#NO.KK#  kirim ke 4444
Pelanggan Lama dengan format ULANG,spasi>NIK#NO.KK#  kirim ke 4444

Contoh lebih jelas bisa lihat gambar dibawah


Registrasi Kartu Indosat

Pelanggan baru dengan format NIK#NO.KK#  kirim ke 4444
Pelanggan lama dengan format ULANG#NIK#NO.KK#  kirim ke 4444

Silakan lihat gambar


Registrasi Kartu Xl

Pelanggan baru dengan format ktik DAFTAR#NIK#NO.KK  kirim ke 4444

Pelanggan lama dengan format Ketik ULANG#NIK#No.KK  kirim ke 4444

Registrasi Kartu Tri lewat sms

Pelanggan baru dengan format ketik NIK#no.KK#  kirim ke 4444
Pelanggan lama denagn format ketik ULANG#NIK#no.KK# kirim ke 4444

Semoga penjelasan artikel diatas supaya tidak gagal registrasi kartu prabayar bisa membantu sobat. Bisa di share jika bermanfat jika tidak abaikan saja hehehehe...