Khasiat bawang putih mentah dan efek sampingnya

Khasiat bawang putih mentah dan efek samping bawang putih - Selain ampuh sebagai bumbu masak, bawang putih nyatanya juga bisa untuk menangkal berbagai macam jenis penyakit. Namun, metode makan bawang putih buat kebugaran ini bisa jadi tak biasa bagi Anda.

Anda dianjurkan buat makan bawang putih mentah, dengan tidak dimasak atau diolah terlebih dahulu
Setelah mendengar segudang khasiatnya berikut ini, Anda tidak akan ragu lagi buat dengan cepat mengonsumsi bawang putih mentah.
Khasiat bawang putih mentah dan efek sampingnya

Manfaat makan bawang putih mentah bikin sistem memasak serta mengolah bawang putih mengakibatkan lenyapnya beragam nutrisi serta kandungan yang penting
Maka, mengonsumsi bawang putih secara mentah layaknya makan buah ini akan menjamin segala nutrisi yang serius tak hilang.

Jika Anda sering kali makan bawang putih dalam kondisi mentah, paling tak dua kali seminggu, Anda dapat menemukan beragam Khasiat berikut


Khasiat bawang putih mentah


Khasiat bawang putih membuat turun resiko kanker
Bawang putih mentah kaya akan kandungan senyawa sulfur bioaktif. rujukan oleh National Cancer Institute di Amerika Serikat, senyawa tersebut dapat mencegah penjawantah sel kanker dalam badan. Ini pasal sulfur bioaktif berfungsi buat memperbaiki atau membunuh sel badan yang rusak, melindungi badan dari zat karsinogen, serta menghalangi penyebaran sel yang tak sehat
Berbagai studi ilmiah di semua dunia sudah mengedepankan khasiat makan bawang putih mentah buat membunuh atau kurangi beragam jenis sel kanker layaknya kanker payudara, kanker pankreas, serta kanker paru

Khasiat bawang putih membuat turun kadar kolesterol

Menurut sesuatu studi yang diterbitkan dalam Journal of Postgraduate Medicine, mengonsumsi setidaknya 10 gram bawang putih mentah tiap hari sepanjang dua bulan berhasil menolong membuat turun kadar kolesterol yang cukup banyak
Penelitian lain yang dilaksanakan oleh para pakar di Rafsanjan University of Medical Sciences juga menguak jikalau makan bawang putih mentah dapat menaikkan kadar kolesterol baik dan merupakan juga membuat turun kadar kolesterol jahat dalam badan. buat menemukan hipotesa tersebut, peserta studi yang diterbitkan dalam Pakistan Journal of Pharmaceutical Sciences ini disuruh buat mengonsumsi 10 gram bawang putih mentah sepanjang 42 hari

Khasiat bawang putih mencegah tekanan darah tinggi serta mengontrol hipertensi

Kandungan polisulfida terhadap bawang putih mentah tersabit dapat mengontrol tekanan darah bagi penderita hipertensi. rujukan oleh sesuatu jurnal ilmiah Maturitas, polisulfida akan menolong melegakan serta membuka pembuluh darah agar tak memperoleh tekanan yang terlampau besar. tidak terkejut bila makan bawang putih mentah sepanjang tiga bulan nyatanya dapat membuat turun tekanan darah hingga 10 mmHg.

Khasiat bawang putih mencegah penyakit jantung

Kabar baik datang dari sesuatu studi yang diterbitkan dalam The Journal of Nutrition. Dalam studi tersebut, diungkapkan jikalau bawang putih mentah dapat menolong kurangi penumpukan plak terhadap arteri koroner, yaitu pembuluh darah yang memompa darah ke jantung.

Makan bawang putih mentah juga manjur buat mencegah penjawantah serta penumpukan plak terhadap arteri koroner. Perihal ini jelas saja amat berguna bagi Anda yang mempunyai beragam jenis permasalahan terhadap jantung serta proses metabolisme

Khasiat bawang putih meredakan infeksi, radang, serta pilek

Berbagi penyakit yang cukup umum nyatanya dapat diredakan dengan pertolongan bawang putih mentah yang kaya akan allicin. Senyawa aktif allicin yang terkandung terhadap bawang putih mempunyai guna antivirus, antimikroba, serta antijamur yang ampuh membunuh beragam organisme yang dapat mengakibatkan penyakit.

Sebuah penelitian dalam jurnal Advances in Therapy mengedepankan jikalau makan bawang putih mentah di musim flu dapat menaikkan daya tahan badan dan merupakan juga mencegah penyakit tersebut

Khasiat bawang putih mengatasi rambut rontok


Siapa sangka mengonsumsi bawang putih mentah dapat mengatasi problem rambut rontok yang telah amat mengganggu? Alopecia atau kebotakan dikarenakan oleh penyakit autoimun serta bawang putih mentah dapat memperkuat serta memaksa peningkatan rambut di kulit kepala. sebagian orang bahkan mengoleskan gel bawang putih di kepala buat mencegah kebotakan

Khasiat bawang putih menjaga kesehatan otak

Berbagai permasalahan yang menusuk otak layaknya penyakit Alzheimer serta dementia rupanya dapat diprevent dengan makan bawang putih mentah. studi teranyar dalam Journal of Neurochemistry membuktikkan jikalau kandungan S-allyl-L-cysteine (SAC) serta antioksidan yang terkandung terhadap bawang putih dapat merawat otak dari beragam kehancuran kognitif. Unsur kimia tersebut bertugas buat mencegah penumpukan plak atau zat mematikan terhadap proses syaraf pusat.

Efek Samping Makan Bawang Putih Mentah

  1. Melukai lever : Kelebihan konsumsi bawang putih mentah nyatanya dapat melukai lever, salah satu organ badan yang paling vital. Salah satu permasalahan yang dapat timbul ialah toksisitas lever.
  2. Diare : Diare dapat berlangsung bila kamu makan bawang putih saat perut kosong. Bagi beberapa orang, bawang putih ialah makanan yang dapat mengakibatkan konsumsi gas berlebih serta berakhir dengan diare.
  3. Mual, muntah, atau mulas : Menurut National Cancer Institute, konsumsi bawang putih saat perut kosong juga dapat mengakibatkan perut mulas, mual, serta muntah. terlebih jika bagi kamu yang mempunyai problem dengan penyakit refluks gastroesophageal.
  4. Pendarahan yang memburuk : Penelitian dari University of Maryland Medical Center menuliskan jikalau seharusnya kamu tak mengonsumsi bawang putih bersama dengan obat pengencer darah Karena dapat menaikkan resiko pendarahan memburuk. Jadi mereka yang sedang mengonsumsi obat tersebut, sebagusnya tak makan bawang mentah.
  5. Masalah lambung : Mengonsumsi terlampau banyak bawang putih mentah dapat mempunyai pengaruh negatif terhadap kebugaran lambung. Batasi konsumsinya bila kamu berproblem dengan lambung.
  6. Penyebab pusing atau migrain : Konsumsi bawang putih mentah juga dapat mengakibatkan pusing atau migrain, terutama bagi mereka yang menderita tekanan darah rendah.
  7. Ruam : Bawang putih mengandung enzim yang dikatakan dengan alliin lyase yang dapat mengakibatkan iritasi terhadap kulit bila kamu mengonsumsinya berlebih.
  8. Gangguan penglihatan : Asupan bawang putih mentah berlebih akan mengakibatkan hyphema, suatu keadaan yang mengakibatkan pendarahan di dalam ruang mata. Ruang mata ialah ruang antara kornea serta iris. keadaan ini dapat membuat turun penglihatanmu.
  9. Mengganggu kehamilan : Ibu hamil direkomendasikan buat tak makan bawang putih mentah berlebih Karena dapat memberi efek keadaan kehamilan.