Tips Cara Meninggikan Tinggi Badan

Anda Merasa Rendah Diri karena Pendek, berikut Tips Cara Meninggikan Tinggi Badan. Anda sering diejek teman-teman karena tinggi badan Anda kurang, merasa tidak percaya diri dan rendah diri karena lebih pendek dari orang-orang disekitar Anda? Apalagi jika Anda seorang lelaki dan lalu merasa minder jika pasangan Anda lebih tinggi dari Anda. Jangan khawatir ada caranya supaya Anda dapat menambah tinggi badan Anda.

Cara Meninggikan Tinggi Badan

Cara Meninggikan Tinggi Badan Secara Alami dengan Mengubah Kebiasaan


Setiap orang memiliki kebiasaan dalam kehidupan sehari-harinya yang dapat mempengaruhi perkembangan tubuhnya,termasuk tinggi badannya,oleh karena itu tinggalkan kebiasaan buruk berikut ini supaya tubuh Anda bisa tumbuh tinggi.

1. Cara berjalan,berdiri dan duduk dengan membungkuk

Bisa jadi selama ini Anda tidak sadar bahwa selalu berjalan atau berdiri bahkan hingga duduk dengan secara membungkuk, hal ini akan membuat Anda menjadi terlihat lebih pendek dari tinggi Anda yang sebenarnya. Kebiasaan buruk ini sebaiknya segera Anda tinggalkan,selalu ingatkan diri Anda saat berjalan, berdiri dan duduk tentang pentingnya postur tubuh Anda saat itu supaya selalu tegak. Kebiasaan membungkuk ini juga akan mempengaruhi pertumbuhan tulang Anda, jika dilakukan secara terus menerus ada saat usia tua Anda akan bisa menjadi bongkok.

2. Istirahat yang kurang dan tidak teratur

Beberapa orang memiliki kebiasaan buruk dengan tidak memperhatikan waktu istirahatnya secara cukup,padahal pada saat tidur itulah HgH, hormon pertumbuhan akan diproduksi oleh tubuh kita, jadi tidurlah secara cukup setiap harinya, setidaknya diperlukan waktu sekitar delapan jam per hari bagi manusia dewasa untuk beristirahat dengan baik. Tidurlah dengan posisi yang benar,yakni secara terlentang, posisi bantal kepala tidak terlalu tinggi, tidak membungkuk,kedua kaki diluruskan, maka posisi tidur seperti ini akan membantu peningkatan pertumbuhan tinggi badan.

3.  Kebiasaan makan yang buruk dan jarang olahraga

Pola makan yang buruk juga sangat mempengaruhi pertumbuhan tinggi badan, asupan gizi yang cukup sangat diperlukan tubuh untuk berkembang menjadi tinggi. Kurangnya olahraga juga mempengaruhi, berikut jenis-jenis olahraga yang dapat menjadi cara meninggikan tinggi badan.

Cara Meninggikan Tinggi Badan Secara Alami Dengan Melakukan Olah Raga


1. Renang

Olah raga renang dapat menunjang upaya meninggikan badan Anda jika dilakukan secara rutin dan benar.

2. Melakukan peregangan atau pemanasan

Lakukanlah pemanasan terlebih dahulu sebelum melakukan olah raga, mulai dari bagian tubuh paling atas,kepala dan seterusnya hingga ke bagian tubuh paling bawah, pergelangan kaki,secara berurutan dari atas ke bawah, jangan diacak. Lakukan juga peregangan tersebut secara rutin setiap habis bangun tidur.

3. Olah raga melompat dan menendang

Jenis olah raga dengan banyak gerakan melompat dan menendang juga bagus untuk menunjang pertumbuhan tinggi badan. Olah raga lompat tali, voli dan lain-lain dengan banyak gerakan melompat bisa Anda pilih,atau olah raga silat atau karate atau jenis bela diri lainnya dengan banyak gerakan menendang juga bagus Anda lakukan jika Anda ingin menambah tinggi badan. Yoga juga bagus.

Jenis Makanan dan Minuman yang Menunjang Cara Meninggikan Tinggi Badan

Susu dan produk olahan susu seperti keju, yogurt dan lain-lain
Susu dan produk olahannya mengandung kalsum dan protein serta berbagai jenis vitamin yang sangat dibutuhkan tubuh untuk berkembang tinggi.

Biji-bijian

Mengkonsumsi biji-bijian seperti kedelai atau juga yang terdapat pada oatmeal juga bagus,bernutrisi tinggi yang dibutuhkan tubuh untuk membentuk massa tulang dan otot tubuh.

Telur

Protein telur yang tinggi juga diperlukan tubuh untuk membentuk massa tubuh. Makanlah makanan bernutrisi yang mengandung kalsium tinggi dan protein. Selain itu juga ikan,daging dan berbagai sayuran dan buah sebagai pelengkapnya. Jangan lupa perbanyak juga minum air putih setiap harinya.

Selain cara meninggikan tinggi badan seperti di atas tadi bisa juga melakukan pijat pada bagian tubuh tertentu seperti area ibu jari kaki,punggung lengan dan betis serta paha guna merangsang produksi hormon penambah tinggi badan,hingga melakukan operasi. Operasi untuk menambah tinggi badan tersebut dilakukan dengan cara memberi sambungan tambahan pada kaki sehingga tubuh bisa menjadi lebih tinggi,namun sebaiknya Anda memilih cara alami terlebih dahulu dalam upaya menambah tinggi badan Anda.