Bacaan Doa Niat Puasa Di Bulan Ramadhan

Doa Niat Puasa Di Bulan Ramadhan. Puasa merupakan rukun islam yang ke 4 dan ini adalah merupakan kewajiban kita melaksanakan puasa bagi umat islam. Apakah Anda masih ingat atau sudah mulai lupa doa niat puasa ramadhan sama doa berbuka puasa? Anda tidakak perlu khawatir, hari ini akan kami berikan beberapa info tentang doa puasa yang lengkap.

Tujuan Puasa Ramadhan
Tujuan melakukan ibadah puasa yang paling penting adalah derajat takwa. Tapi, puasa dibulan ramadhan tentu saja tak hanya menahan haus dan lapas saja tapi juga harus menahan emosi, dan hasrat seksual karena hakikatnya lebih dari itu. Puasa Ramadhan juga harus pengendalian indera, seperti mata dari memandang hal-hal yang tentu saja diharamkan oleh Allah SWT, mulut untuk menjaga ucapan kita.


bulan puasa, puasa, ramadhan

Doa Niat Puasa

Sebelum kita berpuasa di bulan rhamadhan dan ingit mendapatkan pahala lebih banyak dan bermafaat sebaiknya kita betul-betul puasa karena Allah SWT. Bukan karena kita ingin pamer atau gengsi kepada teman ataun saudara dan puasa juga bukan hanya menahan lapar atau haus saja, tetapi juga melengkapi ibadah kita di bulan Ramadhan yang penuh berkah.

bacaan doa niat puasa ramadhan, doa niat puasa ramadhan, doa puasa ramadhan




Tak hanya itu, Puasa juga terkait dengan pengendalian telinga. Menjaga dari mendengarkan hal-hal yang tidak baik dan juga ridak diridhoi oleh Allah SWT, dan juga yang menjurus ke arah maksiat.

Itulah bacaan Doa Niat Puasa Ramadhan supaya puasa kita bisa penuh berkah di bulan suci semoga kita semua bisa berpuasa penuh di bulan ramadhan yang penuh berkah.