Gambar Model Rumah Minimalis Modern sederhana terbaru

Rumah dengan model minimalis kini menjadi pilihan banyak orang dalam membeli atau membuat rumah, khususnya bagi mereka yang hidup di daerah perkotaan dimana lahan kosong sudah sangat sulit untuk didapatkan, sehingga susah untuk membangun rumah dengan ukuran yang besar.

Ditambah lagi rumah dengan model minimalis ini dikenal memiliki harga yang lebih murah ketimbang dengan rumah yang memiliki ukuran lebih besar. Rumah minimalis juga dijadikan salah satu pilihan karena dirasa lebih praktis.

Model Rumah Minimalis merupakan rumah yang dibangun dengan pertimbangan konsep struktur yang logis yang sesuai dengan fungsinya yang paling mendasar dan juga esensial tanpa harus meninggalkan nilai estetikanya. Dengan maju dan berkembangnya teknologi di zaman sekarang ini menjadikan kita lebih bebas memilih berbagai Model Desain Rumah Minimalis.

Rumah Minimalis, Model, Rumah Minimalis, Rumah Minimalis Modern, Rumah Minimalis Sederhana, Rumah Minimalis Terbaru, Gambar Rumah Minimalis

Jadi, meski rumah minimalis memiliki ukuran yang kecil, namun tetap dapat terlihat mewah dan kekinian.

Model Rumah Minimalis


Rumah Minimalis Sederhana dengan warna monokrom

Salah satu model rumah minimalis yang sedang menjadi tren saat ini yakni rumah minimalis dengan model warna fasad yang bertemakan monokromatis. Sebenarnya model ini sudah popular pada tahun 2016, dengan ciri khas penggunaan warna yang simpel disetiap dinding rumah.

Warna monochrome yang digunakan tidak hanya pada bagian dinding rumahnya saja, tapi juga diterapkan pada kusen pintu dan juga jendela-jendela yang ada di rumah tersebut. Anda juga bisa memadukan fasad ini dengan aksen batu alam yang berwarna gelap seperti hitam atau pun warna terang seperti putih.

Rumah Minimalis Terbaru dengan split level

Tren model rumah minimalis selanjutnya yang bisa anda pilih adalah split level. Model ini bisa membuat tampilan rumah jauh lebih apik, dan penerapan split level ini juga bisa membuat penataan rumah anda menjadi lebih optimal.

Adanya perbedaan ketinggian lantai membuat seluruh ruangan menjadi lebih terlihat besar atau lapang. Untuk anda yang memiliki ukuran rumah kecil dan tidak bisa ditambah lagi bisa mencoba untuk menerapkan model yang satu ini.

Rumah Minimalis Modern dengan ornament batu alam

Penggunaan lapisan batu alam dibagian depan dinding rumah memberikan kesan alami, dan lebih terlihat elegan namun sederhana. Model ini juga menjadi salah satu tren yang dipilih oleh banyak orang. Untuk model yang satu ini, anda bisa menggunakan batu alam dengan finishing beralur seragam.
Rumah Minimalis, Model, Rumah Minimalis, Rumah Minimalis Modern, Rumah Minimalis Sederhana, Rumah Minimalis Terbaru, Gambar Rumah Minimalis

Untuk memberikan warna yang senada disarankan untuk memoles batu alam dengan menggunakan mesin. Material batu alam dipercaa memiliki tingkat ketahanan yang lebih tinggi, ini cocok untuk anda yang ingin mempertahankan tren penggunaan batu alam sebagai material finishing.

Rumah minimalis dominasi full height window

Penggunaan material yang didominasi dengan kaca bening pada jendela yang besar ini membuat rumah menjadi terkesan lebih megah dan luas. Model rumah minimalis dengan full height window ini terkesan lebih simple namun tetap stylish.

Penggunaan material yang didominasi dengan kaca juga akan membuat sinar matahari lebih mudah untuk masuk kesetiap ruangan yang ada di dalam rumah, sehingga rumah jauh dari kesan pengap dan lembab yang dapat mengakibatkan timbulnya rasa kurang nyaman ketika berada didalam rumah.

Rumah minimalis geometris dengan kesan futuristik

Salah satu desain rumah minimalis yang banyak digemari yakni model rumah minimalis geometris dengan kesan futuristik. Umumnya model rumah ini lebih menonjolkan bentuk kubus atau geometris lainnya yang tidak bisa digunakan pada desain konvensional, desain ini menjadi salah satu desain yang diprediksi tidak akan cepat ketinggalan zaman.

Rumah Minimalis, Model, Rumah Minimalis, Rumah Minimalis Modern, Rumah Minimalis Sederhana, Rumah Minimalis Terbaru, Gambar Rumah Minimalis

Itulah beberapa model rumah minimalis yang bisa anda pilih untuk memberikan kesan cantik dan tetap trendi dibeberapa tahun kedepan. Selain model atau desain dinding rumah minimalis, anda juga harus memikirkan mengenai bagaimana cara membuat rumah kecil atau minimalis menjadi terlihat lebih luas.

Berikut ini beberapa trik yang bisa anda lakukan untuk membuat rumah mungil anda terasa lebih luas.

1. Gunakan warna cerah pada dinding

Percaya atau tidak ternyata warna cat rumah yang cerah bisa memberikan kesan luas dan lapang pada seluruh ruangan yang ada di rumah. kebanyakan para ahli arsitektur dan desain interior banyak yang merekomendasikan cat berwarna putih atau pun warna cerah lainnya. dengan warna cerah rumah yang memiliki ukuran kecil menjadi lebih terkesan segar, lapang dan juga terang.

Dan sebaliknya, rumah yang menggunakan warna cat gelap akan terlihat lebih suram dan juga kecil.

2. Jangan pasang furniture mepet dengan dinding

Telah menjadi kebiasaan banyak orang meletakkan furniture rumah dengan memepetkannya pada dinding, ini bertujuan supaya rumah terlihat lebih luas, namun sebenarnya dengan meletakkan furniture seperti sofa dan sebagainya mepet dengan cincin justru akan memberikan kesan rumah yang sempit.

Letakkanlah furniture dengan sedikit jauh dari dinidng supaya cahaya luar bisa masuk kesela-sela tersebut dan memberikan kesan rumah lebih luas dan megah.

3. Memanfaatkan cermin dinding

Tentunya anda sudah sering melihat banyak toko yang menggunakan model desain dinding dengan menggunakan kaca. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesan luas dan lapang pada toko tersebut, anda bisa gunakan model ini untuk membuat rumah minimalis anda jauh terlihat lebih lapang.

4. Tambahkan karpet motif

Cara memberikan kesan mewah pada rumah minimalis selanjutnya anda bisa tambahkan karpet dengan motif pola berulang. Anda bisa meletakkan karpet  dibawah meja ruang tamu, dan beberapa ditempat lainnya seperti tempat tidur, sofa, dan lemari, usahakan gunakan karpet dengan motif berulang yang berbeda untuk memberikan kesan luas, dan rumah terlihat lebih cerah.

5. Hilangkan pintu

Kebanyakan orang ketika mendesain rumah melengkapi setiap ruangan yang ada di dalam rumah dengan pintu sebagai pemisah antara ruang satu dengan yang lainnya. untuk rumah minimalis disarankan untuk menghindari desain yang seperti ini karena akan memberikan kesan rumah yang sempit dan kecil.

Untuk membuat rumah terlihat lebih luas jangan menggunakan pintu pemisah, sebagai gantinya anda bisa gunakan alternatif lainnya, seperti rak buku, tempat penyimpanan barang, lemari dan lain sebagainya.

Selain trik untuk bisa memberikan kesan luas pada rumah minimalis anda, anda juga harus menjaga kerapian rumah anda sehingga rumah anda selalu indah dan nayaman untuk ditempati. Usahakan untuk menyimpan barang selalu pada tempatnya, rutin membersihkan rumah.

Pilih furniture yang dibutuhkan saja, menata furniture dalam ruangan sesuai dengan yang disarankan dan beberapa hal lainnya yang perlu anda perhatikan. Supaya Rumah Minimalis Modern anda yang sudah anda desain sebaik mungkin bisa memberikan kesan yang lebih luas, megah, nyaman dan juga segar.

Sehingga anda dan anggota keluarga anda bisa betah ketika berada di dalam rumah setelah seharian beraktivitas meski rumah memiliki ukuran yang lebih kecil dan sempit.